Kamis, 23 Oktober 2008

LOWONGAN DI KONSULTAN HUMAS FUTURE WORKS

Future Works, sebuah konsultan humas dengan spesialisasi penerbitan media humas, membutuhkan:

7 content developer (4 semarang, 1 jogja, 2 Jepara)

Lingkup kerja : Bertanggungjawab atas isi media yang mampu memenuhi kepentingan klien. Melakukan kerja-kerja jurnalistik. Menjalin hubungan baik dengan para klien.

Syarat : Pria lulusan D3 atau S1, usia maksimal 27 tahun, pengalaman jurnalistik min 2 tahun (baik media umum maupun alternatif seperti media kampus), militan, penampilan rapi, bahasa inggris aktiv



2 designer graphis (jogja)

Lingkup kerja : Menciptakan tampilan komunikasi visual dalam bentuk cetak maupun digital
Syarat : have good taste design, S1 atau D3, usia maks 27 tahun, menguasai indesign, 3D Max.


1 infographics designer (jogja)
Lingkup kerja : Menerjemahkan materi kompleks dalam sebuah desain grafis, baik cetak atau online, statis maupun dinamis. Mengikuti beragam wacana dan literatur untuk sebuah karya komunikasi visual "sederhana"
Syarat : have good taste design, S1 atau D3, usia maks 27 tahun, menguasai coreldraw, 3D Max, flash (penguasaan indesign adalah sebuah nilai tambah),

1 website designer (jogja)
Lingkup kerja : perancangan situs web dan user interface design
Syarat : imaginatif, have good taste design, S1 atau D3, usia maksimal 27 tahun, menguasai HTML, CSS (menguasai Java Script dan AJAX adalah nilai tambah)

Kirim CV dan contoh karya ke info@future-works.net atau via pos ke Jl. Melati Wetan V/17 Baciro Yogyakarta, sebelum 15 November 2008.
READ MORE - LOWONGAN DI KONSULTAN HUMAS FUTURE WORKS

Selasa, 14 Oktober 2008

LOWONGAN CPNS BMG 2008

LIHAT PENGUMUMANNYA DISINI
READ MORE - LOWONGAN CPNS BMG 2008

LOWONGAN CPNS DI DEPARTEMEN PERTAHANAN 2008

silahkan lihat pengumumannya disini
READ MORE - LOWONGAN CPNS DI DEPARTEMEN PERTAHANAN 2008

Senin, 13 Oktober 2008

LOWONGAN CPNS SEKRETARIAT NEGARA (SETNEG) 2008

lihat pengumumannya disini
READ MORE - LOWONGAN CPNS SEKRETARIAT NEGARA (SETNEG) 2008

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN HUKUM DAN HAM 2008

lihat pengumumannya disini
READ MORE - LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN HUKUM DAN HAM 2008

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008

Silahkan mendownload file disini
READ MORE - LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2008

LOWONGAN DI KPPU (KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA) 2008

lihat pengumumannya disini
READ MORE - LOWONGAN DI KPPU (KOMISI PENGAWAS PERSAINGAN USAHA) 2008

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN 2008

UNTUK DOWNLOAD FORMASI KLIK DISINI

UNTUK DOWNLOAD PERSYARATAN KLIK DISINI

UNTUK REGRISTASI ONLINE KLIK DISINI


READ MORE - LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN PERINDUSTRIAN 2008

Rabu, 08 Oktober 2008

LOWONGAN CPNS DI ESDM 2008

Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan unsur pelaksana Pemerintah yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral. Visi : terwujudnya sektor energi dan sumber daya mineral yang menghasilkan nilai tambah sebagai salah satu sumber kemakmuran rakyat melalui pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan, adil, transparan, bertanggungjawab, efisien serta sesuai dengan standard etika yang tinggi.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut di atas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral membuka kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2008 sebagaimana terlampir.

Kami mengundang, putera-puteri terbaik Indonesia yang berminat serta mempunyai kemampuan, integritas, dan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berkeinginan berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan berperadaban tinggi, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.


LIHAT FORMASINYA DISINI


I. Persyaratan

1. Warga Negara Republik Indonesia.

2.. Usia pelamar sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2008.

3. Indek Prestasi Komulatif (IPK) bagi pelamar lulusan pendidikan tinggi dalam negeri, berijazah :

3.1. Pasca Sarjana (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol)

3.2. Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)

3.3. Diploma Tiga (D-3) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)

4. Akreditasi A atau B untuk Jurusan/Program Studi pada tahun kelulusan dan masih berlaku yang dilegalisir Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

5. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.

6. Mengisi dan menyetujui surat pernyataan sebagaimana terlampir tentang :

6.1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;

6.2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

6.3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;

6.4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;

6.5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

7. Bebas Narkoba

II. Persyaratan Administrasi

1. Formulir Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2008 yang dicetak langsung setelah mendapatkan nomor registrasi pada tanggal 16 s.d. 17 Oktober 2008.

2. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai tinta hitam (bukan ballpoint) di atas kertas segel atau kertas biasa bermeterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dengan melampirkan :

2.1. Foto copy ijazah dan nilai transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir yaitu :

a. Perguruan Tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.

b. Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.

Untuk Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang diperoleh setelah berlakunya keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus melampirkan Surat Keterangan/Pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.

c. Pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.

d. Ijazah sementara tidak berlaku

2.2. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja yang masih berlaku.

2.3. Foto copy surat Keterangan Kelakuan Baik/Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku.

2.4. Foto Copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Puskesmas/Dinas Kesehatan/ Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku.

2.5. Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar (hitam putih dan tidak berkaca mata).

3. Nama pelamar ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik.

4. Alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos,no.telepon/ handphone dan alamat email jika ada.

5. Persyaratan khusus lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman.

III. Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS

1. a. Pendaftaran CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2008 secara online dimulai pada tanggal 26 September s/d 13 Oktober 2008

b. Persiapan data yang dipersyaratkan.

2. Lakukan registrasi lamaran melalui Website Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral dengan alamat :

a. www.esdm.go.id.

b. www.setjen.esdm.go.id

c. www.esdm.go.id/itjen

d. www.migas.esdm.go.id

e. www.djlpe.esdm.go.id

f. www.djmbp.esdm.go.id

g. www.bgl.esdm.go.id

h. www.litbang.esdm.go.id

i. www.diklat.esdm.go.id

j. www.bphmigas.go.id

Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.

3. Bagi peserta yang memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi antara lain ditentukan berdasarkan urutan tertinggi Indeks Prestasi Kumulatif, Akreditasi Program, lamanya kelulusan, urutan pendaftaran dengan jumlah peserta ujian berdasarkan rasio perbandingan 1 (satu) formasi berbanding maksimum 25 (dua puluh lima) pelamar, dapat melihat kembali dan mendapatkan nomor registrasi pada tanggal 16 s.d. 17 Oktober 2008.

4. Cetak Formulir Pendaftaran CPNS yang ditampilkan, tanda tangani yang telah dicetak. Pastikan untuk melengkapi dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan serta dokumen-dokumen lain (bila ada).

5. Jepit seluruh dokumen dengan stapler dan masukkan dalam map kertas berwarna yang telah ditulis NOMOR LAMARAN di bagian depannya . Warna map adalah :

5.1. merah untuk D-3

5.2. kuning untuk S1

5.3. biru untuk S2.

6. Dokumen tersebut dibawa beserta dokumen ASLI ke panitia untuk diverifikasi kebenarannya dan bagi pelamar yang ternyata tidak dapat menunjukkan dokumen asli sesuai dengan registrasi online dinyatakan gugur.

7. Bagi peserta yang memenuhi syarat dengan dinyatakan lulus seleksi administrasi/verifikasi akan mendapatkan nomor ujian.

8. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2008 bertempat di Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta , dengan membawa :

a. Tanda peserta ujian CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2008.

b. Pensil 2B Asli

c. Karet Penghapus

d. Rautan

e. Alas untuk menulis

9. Materi yang diujikan pada ujian saringan untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral meliputi :

9.1. Tes tertulis yang merupakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :

a. Pengetahuan Umum terdiri dari :

1. Ideologi

2. Politik

3. Ekonomi

4. Sosial dan Budaya

5. Hankam

6. Hukum

b. Tes Bakat Skolastik (TBS)

Mengukur potensi seseorang dalam belajar berdasarkan kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran.

c. Tes Skala Kematangan (TSK)

Mengukur kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.

Jadwal Tes Tertulis sebagai berikut :

07.30 08.00 - Panitia mempersiapkan pelaksanaan ujian

08.00 09.00 - Peserta memasuki ruang ujian, pengisian absensi/daftar hadir dan pembacaan tata tertib ujian

09.00 09.50 - Tes Pengetahuan Umum

09.50 10.00 - Persiapan tes lanjutan

10.00 11.30 - Tes Bakat Skolastik

11.30 12.00 - Istirahat

12.00 14.00 - Tes Skala Kematangan

Peserta ujian harus mematuhi peraturan tata tertib ujian penerimaan CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

9.2 Tes Wawancara

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan dilaksanakan wawancara yang meliputi tes pengetahuan, keterampilan, sikap sesuai kompetensi jabatan, dengan jadwal ditentukan kemudian.

Lain-lain:

1. Pelamar yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi akan diumumkan melalui web site sebagaimana angka Romawi III angka 2 di atas dan melalui papan pengumuman unit-unit di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral pada tanggal 16 s.d. 17 Oktober 2008.

2. Pada saat verifikasi dokumen ASLI dan pengambilan Nomor Ujian, pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Sekretariat Jenderal DESDM Jl. Medan Merdeka Selatan No 18 Jakarta Pusat sesuai dengan jadwal pengumuman peserta ujian pada tanggal 20 s.d. 22 Oktober 2008 dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM) untuk diberikan Tanda Peserta Ujian berikut jadwal dan tata tertib ujian oleh Petugas Kepegawaian selaku Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. (Apabila tidak hadir pada jadwal yang ditentukan maka dinyatakan gugur)

3. Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi/verifikasi administrasi dinyatakan gugur.

4. Bagi pelamar yang LULUS ujian tertulis akan diumumkan melalui papan pengumuman di unit-unit di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral dan web site DESDM dengan alamat sebagaimana tersebut pada angka Romawi III angka 2 untuk mengikuti tes wawancara, yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

5. Berkas lamaran yang telah masuk ke Panitia Penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil menjadi milik Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

6. TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA dalam pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

7. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2008 tidak melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran.

8. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Petunjuk Pengisian Formulir

• 1. Isi semua kolom isian dalam form tersebut sesuai dengan data Saudara. Adapun form pendaftaran dimaksud adalah sebagai berikut :

a. Pilihan Unit Kerja Eselon I

Pilih Unit Kerja Eselon I sesuai kualifikasi pendidikan dan jabatan yang Saudara kehendaki pada lampiran pengumuman.

b. Pilihan Unit Kerja Eselon II

Pilih Unit Kerja Eselon II sesuai kualifikasi pendidikan dan jabatan yang Saudara kehendaki pada lampiran pengumuman.

c. Pilihan Formasi Jabatan

Pilih Formasi Jabatan sesuai kualifikasi pendidikan yang Saudara miliki pada lampiran pengumuman.

d. Kualifikasi Pendidikan/Program Studi

Pilih salah satu kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar.

e. Nama Perguruan Tinggi

Isikan Nama Perguruan Tinggi Saudara sesuai dengan ijazah yang Saudara digunakan untuk melamar. Bagi Saudara lulusan perguruan tinggi luar negeri, pastikan Saudara telah memiliki surat keputusan penyetaraan/pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional.

f. Kategori Perguruan Tinggi

Pilih salah satu kategori perguruan tinggi Saudara.

g. Akreditasi

Pilih salah satu jenis akreditasi sesuai dengan akreditas kualifikasi pendidikan yang Saudara gunakan untuk melamar. Apabila Saudara lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri pilih �lainnya�.

h. Tahun Masuk Perguruan Tinggi

Isikan tahun awal masuk Perguruan Tinggi Saudara

i. Nomor Ijazah

Isikan nomor ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar.

j. Tanggal, Bulan dan Tahun Ijazah

Isikan tanggal, bulan dan tahun sesuai dengan ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar

k. IPK

Apabila Saudara lulusan perguruan tinggi dalam negeri, silahkan cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Saudara. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:

• Pasca Sarjana (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol)

• Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)

• Diploma Tiga (D-3) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)

Apabila Saudara lulusan perguruan tinggi luar negeri, isikan angka 9.

l. Skala

Isikan skala IPK sesuai dengan transkrip yang Saudara gunakan untuk melamar. Apabila Saudara lulusan perguruan tinggi luar negeri, isikan angka 9.

m. Nama

Isikan nama lengkap Saudara dengan huruf kapital sesuai dengan Ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar (lengkap dengan gelar).

n. Tempat Lahir

Isikan tempat lahir Saudara sesuai dengan Ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar.

o. Tanggal Lahir

Isikan tanggal lahir Saudara sesuai dengan Ijazah yang Saudara gunakan untuk melamar.

1. Usia pelamar minimal 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun;

2. Batas usia dihitung per tanggal 1 Desember 2008.

p. Nomor KTP

Isikan nomor KTP Saudara yang masih berlaku.

q. Masa berlaku KTP

Isikan masa berlaku KTP Saudara.

r. Jenis Kelamin

Pilih salah satu option �Pria� atau �Wanita� sesuai dengan KTP.

s. Alamat
Isikan alamat Saudara yang mudah dihubungi, tidak harus sesuai dengan KTP.

t. E-mail
Isikan alamat e-mail Saudara yang masih aktif.

u. Nomor Telepon
Isikan nomor telepon yang mudah dihubungi.

v. Nomor HP
Isikan nomor HP yang mudah dihubungi dan masih aktif.

Setelah selesai mengisi formulir :

a. Periksa dan pastikan terlebih dahulu apakah isian dimaksud sudah benar;

b. Apabila isian dimaksud dianggap masih ada kesalahan, silahkan perbaiki isian sesuai dengan data yang benar.

c. Apabila isian dimaksud sudah dianggap benar silahkan pilih �simpan� untuk selanjutnya melakukan pencetakan Form Pendaftaran CPNS sebagai bukti telah melakukan pendaftaran.

Setiap nama beserta data yang telah terdaftar hanya memiliki satu data base. Tidak dibenarkan satu orang mendaftar lebih dari satu jabatan karena akan di reject oleh system . kami.

DAFTAR ONLINE KLIK DISINI




READ MORE - LOWONGAN CPNS DI ESDM 2008

Senin, 06 Oktober 2008

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN 2008

P E N G U M U M A N NOMOR : PG.9/PEG-1/2008
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Diploma III dan Sarjana (S1)) untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
a). Diploma III (DIII) sebanyak 173 orang dengan rincian :
- Diploma III (DIII) Kehutanan 91 Orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi 80 Orang
- Diploma III (DIII) Kearsipan 2 Orang
b). Sarjana (S1) sebanyak 177 orang dengan rincian :
- Sarjana (S1) Kehutanan 88 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi 77 orang
- Sarjana (S1) Biologi 3 orang
- Sarjana (S1) Administrasi Negara 3 orang
- Sarjana (S1) Ilmu Tanah 2 orang
- Sarjana (S1) Sosiologi 2 orang
- Sarjana (S1) Statistik 1 orang
- Sarjana (S1) Teknik Lingkungan 1 orang

I. JABATAN LOWONG
Pelamar melamar jabatan yang lowong dengan menuliskan kode jabatan pada formulir pendaftaran sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Pelamar berhak untuk memilih maksimal 2 (dua) jabatan lowong. Pilihan jabatan tidak bersifat mutlak, panitia berhak menentukan pelamar yang lolos seleksi dengan jabatan di luar jabatan pilihan pelamar. Nama jabatan lowong, kode jabatan, persyaratan
jabatan dan uraian tugas masing-masing jabatan terlampir.

II. PERSYARATAN UMUM
a). Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b). Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c). Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
d). Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
e). Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f). Sehat jasmani dan rohani.
g). Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
a). Usia minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1990 atau sebelumnya).
b). Untuk Diploma III (DIII) berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1983 atau
sesudahnya).
c). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 28 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1980 atau sesudahnya).
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III (DIII) minimal 2,50 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.

IV. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
a). Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 15 Oktober 2008 ditujukan kepada :

PANITIA PENGADAAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008 PO BOX 7600/JKPWB JAKARTA 10270

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Departemen Kehutanan.
b). Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya disusun sebagai berikut :
- Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, formulir dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah /
belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian;
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sebanyak 1 (satu) lembar (Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak dapat diterima);
- Fotocopy sertifikat akreditasi program studi, sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- sanggup memenuhi persyaratan (umum dan khusus) dan ketentuan pelaksanaan Penerimaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008, sebanyak 1 (satu) lembar, format surat dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id
- Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah, sebanyak 2 (dua) lembar;
1 (satu) lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 1 (satu) lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto;
- Fotocopy bukti pengalaman kerja/kursus yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar bila ada, sebanyak 1 (satu) lembar.
- Fotocopy hasil pemeriksaan kesehatan umum yang telah dilegalisir dari dokter/klinik yang meliputi : tinggi dan berat badan, mata, gigi, fungsi motorik, pendengaran dan tekanan darah (khusus untuk pelamar jabatan Polisi Kehutanan (Polhut), baik pilihan 1 atau 2).
c). Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (b) disusun rapi sesuai urutan di dalam map kertas jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
- Kuning untuk Diploma III (DIII),
- Biru untuk Sarjana (S1),
d). Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode kualifikasi pendidikan.
e). Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses.
f). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi Pengadaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 dilakukan dengan tahapantahapan sebagai berikut :

1. Seleksi Administratif
Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan pertimbangan nilai IPK, akreditasi program studi, umur dan pengalaman kerja untuk menentukan jumlah peserta ujian tertulis apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2008.
2. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) pada tanggal 11-12 November 2008 dengan menunjukkan ijazah asli dan fotocopy formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, bertempat di kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk.
3. Ujian Tertulis
Ujian Tertulis akan dilaksanakan serentak di seluruh kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk pada tanggal 13 November 2008. Hasil ujian
tertulis akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2008.
4. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi ujian meliputi :
- Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum / TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hankam dan Hukum);
- Tes Bakat Skolastik / TBS (Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif, dan Kemampuan Penalaran); (nb. Mod Milis persiapan-seleksi CPNS/BUMN klik http://www.gpsjakarta.com )
- Tes Skala Kematangan / TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri, Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif).
- Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan.
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN

1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Departemen Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Kehutanan atau panitia, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Departemen Kehutanan.
3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri, tidak akan diterima sebagai CPNS Departemen Kehutanan pada pengadaan pegawai baru tahun-tahun berikutnya.
4. Setelah diangkat CPNS tidak boleh meminta pindah selama 5 (lima) tahun.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Kehutanan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 hanya dapat dilihat melalui website Departemen Kehutanan di http://www.dephut.go.id Oleh karena itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.

Jakarta, 24 September 2008
Kepala Biro Kepegawaian
selaku Ketua Panitia Pengadaan CPNS Dephut Formasi 2008
Ir. Mudjihanto Soemarmo, MM

download pengumumannya klik disini

daftar online klik disini

READ MORE - LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN 2008

LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN PERDAGANGAN 2008

Untuk mendownload pengumumannya klik disini

untuk regristrasi online klik disini
READ MORE - LOWONGAN CPNS DEPARTEMEN PERDAGANGAN 2008