Rabu, 18 Februari 2009

KISAH TEMAN SAYA

Bulan puasa dua tahun lalu saya berkenalan dengan seseorang yang akhirnya menjadi sahabat saya. Waktu itu kami sama sama menjadi seorang relawan pada sebuah lembaga, singkat cerita kami pun menjadi akrab. walaupun masa kerja kurang dari sebulan kita sepertinya sudah berteman sejak lama.

Selepas Idul Fitri kita pun menganggur lagi, yah mulai dah kita kesana kemari cari kerjaan, tapi ya gagal lagi gagal lagi. Hingga suatu hari temen saya meminta dianter ke ATM, "wah, lagi banyak uang nih?" celetuk saya, dia hanya tersenyum.

Setibanya di ATM saya sangat terkejut dengan apa yang dia lakukan. Dia mentransfer hampir semua saldo tabungannya ke sebuah LAZ, dan yang tersisa cuma saldo tabungan yang ngak bisa diambil alias mengendap. "gila kamu" kata saya, dia hanya tersenyum. Gimana ngak gila, sekarang aja lagi susah makan, eh tabungannya malah dihabisin.

Selang beberapa hari ngak ketemu, temen saya dateng lagi. katanya dia mau tes kerja di sebuah rumah makan, dan tesnya itu cuma formalitas aja, kebetulan kami kenal dengan pengelolanya. Singkatnya dia pun kerja disana, ya.. sesuai denga harapannya dan cita-citanya yang ingin buka usaha dibidang kuliner.

Sejak saat itu kami jarang ketemuan, maklum dia sibuk kerja sampe malem, sedang saya ya sok sibuk aja he..he..he..

Suatu pagi dia mampir, dia pamit mau pulang kampung "loh, kok?" tanya saya "aku kemarin dapet kiriman duit yan, katanya sih bagian warisan untuk aku, aku mau balik kesemarang aja, mau buka usaha disana" jawabnya sambil tersenyum lebar. Wah berat rasanya kehilangan dia, saya pun nganter dia sampe diterminal, bener-bener hal yang tidak menyenangkan bagi saya.

Saya pun melanjutkan hidup saya, hingga suatu malam ketika saya sudah siap tidur, handphone saya bunyi, saya lihat dari temen saya "ada apa lagi nih" saya bertanya dalam hati. Maklum ketika temen saya masih di bali dia sering banget nelpon ato sms minta dijemput karena sering kehabisan bensin di jalan malem-malem. "masa kehabisan bensin di semarang nelponnya kesini" pikir saya. Setelah saya angkat temen saya itu mulai nyeroscos "yan, minta doa sebelum berjima'(maaf ya) dong" "buat apa?" tanya saya "hari ini saya nikah yan, sekarang mau malem pertama nih" katanya.

Setelah ngasi tuh doa dan ngucapin selamat buat pernikahannya, saya pun jadi bengong. Bukan mikirin temen saya yang lagi seneng seneng malem ini. Cepet banget berubahnya nasib temen saya ini, dari yang dulu makannya ngak teratur (kadang makan, kadang ngak), sekarang malah sukses dan udah nikah lagi,pertanyaan dalam hati saya adalah "inikah keajaiban sedekah?"

Related Post



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau rejeki emang ga masuk akal yah....

Posting Komentar