Senin, 02 Maret 2009

PR YANG BIKIN BINGUNG

Sudah lebih dari seminggu saya dibuat pusing ama adik-adik SMP kelas 8, pasalnya mereka tuh minta dibantuin nyari artikel tentang "PRANATA EKONOMI VI". Ngak tau kenapa tuh artikel sulit banget didapetnya, kalopun dapet, pasti deh si adik-adik bilang "bukan om, isinya banyak dan panjang" saya pun nyari lagi. entah berapa artikel PDF yang sudah saya download, tapi selalu ditolak ama adik-adik. Bingung jadinya.

Kasihan juga melihat mereka, wajahnya terlihat bener seperti orang kebingungan. Pastilah mereka bingung. Bingung apa? yang pasti mereka mikirin biaya sewa warnet, kalo artikelnya ngak ketemu-ketemu tentu semakin banyak uang yang harus dikeluarkan untuk sewa warnet. Kalopun ketemu pasti deh mereka mikir lagi, berapa biaya buat ngeprint tuh artikel, apalagi kata mereka artikel yang mereka cari tuh panjang dan banyak.

Mungkin sekedar saran buat para guru, sebaiknya anda sebelum memberi tugas anda lebih dahulu mengerjakannya biar tahu berapa total biaya dari tugas yang anda berikan, tentu saja tugas tersebut bukan tugas yang mustahil dilakukan. Bayangkan aja bila kita menggunakan google untuk mencari "Pranata Ekonomi VI" terdapat 9,990 hasil telusur (saat tulisan ini ditulis) memakan waktu sangat banyak untuk memilah hasil penelusuran tersebut. Apalagi adik-adik masih pemula didunia internet. Pernah tuh komputer sampe hank karena tuh adik-adik.

Alangkah baiknya anda sebagai guru menyiapkan bahannya terlebih dahulu yang bisa anda posting kedalam sebuah blog, tentu saja blog yang gratisan seperti blogger. Jadi murid-murid anda tidak panik seperti cerita saya tadi. Lebih hemat waktu, biaya dan ngak bikin pusing para penjaga warnet, he.he.


Related Post



0 komentar:

Posting Komentar